Labels

Monday, May 12, 2008

Kisah Aigis

Kisah Saya semasa sekolah dulu

Perkenalkan saya adalah Aigis Arira dan saya dinyatakan mempunyai suatu yang “sedikit berbeda”dengan anak lainnya karena saya mempunyai sesuatu yang unik yaitu disleksia murni(entahlah apa itu artinya entah pake komplit atau apa saya juga kurang ngerti xixi). Sepertinya keturunan kesulitan belajar di dapat dari keluarga ayah saya karna ada beberapa saudara saya yang sama seperti saya akan tetapi tidak sekomplit saya… Orang tua saya sudah menyadari kelainan saya sejak saya masih TK dulu tetapi ibu saya tidak mengetahui hal apa yang terjadi pada diri saya, hingga saat saya beranjak besar saya mulai masuk SD 03 Cinere. Disini orang tua saya semakin yakin bahwa saya mempunyai sesuatau yang berbeda dengan anak lainya. Saat saya kelas 2 atau 3(saya lupa)saat menulis suatu kalimat huruf sering terbalik ataupun tertinggal dan pada saat itu saya tidak bisa membedakan huruf b dan d, kiri dan kanan, p dan q (Klo sekarang udah bisa tapi harus loading dulu hehehehe)… kemampuan saya terhadap matematik tidak bisa dibilang baik sampe saat ini bila anda percaya saya tidak pernah hafal perkalian, dan saya juga tidak pernah bisa mengurutkan nama bulan walaupun saya hafal bulan, dan sampe sekarang pun saya tidak hafal urutan abjad dan sampe sekarang pun saya masih suka bingung membedakan huruf f dan v. Di sekolah kami harus bisa menghafal yang namanya perkalian dan bila ingin pulang sekolah cepat harus bisa menjawab pertanyaan perkalian misalnya 6 x 9 dan bla bla bla dan saya hanya terdiam saja karna jujur saya sampe sekarang tidak hafal perkalian tetapi saya punya password khusus untuk keluar dari kelas yaitu 4 x 4 saya pasti dengan cepat mengacungkan tangan dan bekata 16 dan guru akan mengeluarkan perkalian 4 x 4 bila ibu saya sudah di depan pintu… Ibu saya menyadari saya memang lain dengan anak seumuran saya, suatu saat Indosiar menyiarkan berita atau apa saya juga kurang tahu yang memberitahukan bahwa ada sekolah khusus untuk anak seperti saya ini yaitu SD Khusus pantara, sebelum saya pindah ke sekolah tersebut saya di test dahulu yang saya ingat dan saya tidak mengerti saat psikolog tersebut menyuruh saya untuk menggambar kubus dan saya tidak bisa menggambar kubus tersebut, entah mengapa sungguh sangat susah bagi saya dan saya juga diperiksa pake alat entah apa nama alatnya tapi semua ditempel ke kepala saya (serem deh). Akhirnya saya dipindahkan ke sekolah pantara pada kelas 3 (dsini saya agak lupa kelas 3 atau 4 kyknya 3 ;)) hehe ) dan disana saya dapat bimbingan khusus dan meninggalkan banyak kenangan.
hahahaha( hiks…hiks…hiks…. jadi inget masa kecil.. Jadi Rindu Deh). Tapi saat saya kelas 6 kami pindah ke SD Kramat Pela entah kenapa sampai kami pindah saya saja tidak tahu kenapa orang tua sayapun gak tau kenapa saat saya tanya. Terima kasih kepada ibu guru yang selalu setia mengajar kami Ibu Dewi P dan Ibu Teti yang sabar menghadapi saya. Saya ingat saat hari Kartini, beliau menyuruh saya menggambar ibu kita Kartini jelas saya tidak bisa gambar masih maksa suruh gambar yang berakhir saya cemberut tapi akhirnya gambar juga deh walaupun saya bilang udah kayak singkong… hahaha masih aja dibilang bagus ( bingung deh). Akhirnya saya lulus dari sd saat smp saya pindah ke Bandung karna pada tahun 1998 ayah saya terkena phk dan kami memutuskan untuk pindah ke Bandung dan saya bersekolah di SMP 4 Cimahi dari kelas 1 s/d 3 saya tidak pernah menunjukan prestasi yang hebat (masih untung gak tinggal kelas =)) ) saya ingat sekali saat ibu saya mengambil raport beliau membisikan ke saya, Gis kamu rangking 1 tapi dari belakang =))…:D. dari 43 murid di kelas saya, tetapi saya bersyukur dan ibu saya selalu memberi dorongan kepada saya dan beliau selalu bilang sama saya lakukan sebisa kamu bila hasil nya jelekpun yang penting kamu sudah berusaha dan ibu saya selalu memaklumi saya ( saya sungguh sangat beruntung punya orang tua seperti beliau yang selalu mendukung saya). Saya sangat suka dengan computer, sehingga setelah lulus SMP saya masuk ke SMK Informatika dan mengambil jurusan RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak ) di SMK ini saya tidak menghadapi kendala yang begitu rumit karna saya sangat suka dengan pilihan saya dan saya lulus tidak ada mengulang atau tinggal kelas :D setelah lulus saya dan orang tua saya cukup pusing untuk memilih universitas mana yang akan saya pilih tepatnya yang mau menerima saya lebih dari 5 formulir yang telah saya ambil beberapa dari formulir tersebut saya ditolak dan ada beberapa forumulir yang saya ambil dua kali.. Tapi saya bersyukur akhirnya saya Diterima di ithb dan sekarang saya mengambil jurusan Sistem Informasi angkatan 2007.. Begitulah Perjalanan saya sampai sekarang ini…

9 comments:

agorsiloku said...

Perjalanan optimisme yang luar biasa. M.aji terkesima malah. Sungguh hanya orang-orang yang bermental baja saja yang bisa menjalani dengan senyum perjalanan ini...

Nice ....

Miftah Faridh Oktofani, S.Kom said...

Salut! Salam kenal Aigis..

Giz said...

salama kenal juga Miftah

aulieya said...

dri kata2 nya udah kthauan, kakak org nya asiik,,,,
salut am kakak,, salam kenal kak Ari (panggelan tnpa persetujuan, ;) )

Giz said...

Terima kasih ya aulieya sudah berkenan berkunjung ke blog saya :D.. salam kenal kembali ;)

RainGirl said...

cool.!
salam kenal kak aigis..
:)

Giz said...

Hai RainGirl,
Salam kenal kembali ya ;)
Trims sudah main ke sini hihi

billa royana said...

cerita inspiratif kak:) kalo boleh tau, nama email kakak apa ya? aku pengen kenal:) makasih kak.

Giz said...

hai Billa, hihi terima kasih yaaa. Salam kenal untuk Billa. Mungkin bisa add fb diriku :D see u at fb :D