Labels

Tuesday, August 30, 2016

Seminar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2016

Hai semuanya, Kali ini saya mau cerita pengalaman saya menjadi salah satu pembicara dalam acara seminar Hari Anak Nasional (HAN) 2016, yang di selengarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.
Saya mendapat undangan ini dari seseorang yang saya kenal di SD Khusus Pantara, saat itu saya menerima tawaran dari beliau untuk menjadi salah satu pembicara pada acara seminar tsb. Undangan ini saya dapat mendadak dak dak dak deh, hanya hitungan hari dari hari H. Niat awal saya adalah ingin berbagi pengelaman saya, dan menyebarluaskan ke uniqan yang saya punya, selain itu saya juga melihat kondisi pekerjaan saya, yang saya kira dapat saya tinggalkan untuk mengisi acara ini, sehingga saya mengajukan cuti dan disetujui. Akhirnya saya langsung menyangupi tawaran tsb.
Akhirnya saya dapat undangan dan email yang berisi apa sih yang harus saya ceritakaan, setelah mendapatkan email tersebut, saya memotar otak untuk kira - kira hal apa yaaaa yang sebaiknya saya sampai dengan dengan tema seminar hindarkan kekerasan, dengarkan suaraku. Aha, akhirnya saya dapat hal apa saja yang saya akan sampaikan, kurang lebih inti dari yang saya sampaikan adalah pengalaman saya mendapatkan kekerasan bukan secara fisik yang saya dapat di sekolah.
Akhirnya hari H tiba, karena pengalaman dengan ibu kota yang tiada hari tanpa macet (lebay dikit :P) saya berangkat pagi-pagi hari menuju TMII(berhubung acaranya dilaksanakan disana), bermodal ilmu yang sudah dipelajari di rumah bagaimana cara sampai ke TMII tanpa nyasar, saya sudah PD untuk berangkat, dan ternyata untuk sampai TMII memang tidak susah, banyak sign di jalan, TETAPPIIII saya menghabiskan waktu HAMPIR 45 menit untuk nyasar di TMII, dengan pede saya puterin TMII dan tetaaaap berakhir teragis, saya tidak bisa menemukan di mana lokasi yang di tentukan. Akhirnya saya berkali kali bertanya pada satpam, atau orang kebersihan dimana lokasi yang saya maksud, setelah lebih dari 4 kali nanya akhirnya saya menemukan tempat tersebut (NB : ada mobil yang mengikuti saya dari awal, sudah saya duga kalo dia juga ketmpat yang saya tuju).
Setelah sampai, saya langsung masuk ke acara untuk melihat pertunjukan anak anak uniq tersebut, tentu saya mampir ke almamater saya, melihat lihat hasil karya mereka, sunggu luar biasa hasilnya, terutama saya kagum dengan imajinasi mereka. Selain itu saya mendengar suara-suara mereka tak kalah bagusnya suaranya, ketimbang saya sumbang dikiri dan kanan hahaha.
Akhirnya jam 11 tiba, saya mengikuti seminar dan bersiap untuk menjadi pembicara. Kalo ditanya deg-degan, ya deg degan laaah yaaw, ini ibu-ibu dan bapak - bapak ilmunya lebih cangih dari pada aku dongsss.. Tapi dengan kekuatan super saat tiba waktunya aku untuk berbicara aku mencoba untuk meyampaikan apa yang aku rasakan.
Aku berharap, semoga apa yang aku sampaikan dapat bermanfaat untuk orang orang yang memiliki keuniqan seperti aku.
Semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat terus yaaaa!!!

3 comments:

insan marhaen said...

salam... Giz,

Kagum dengan kejayaan dan kegigihan awak berbanding kehidupan anak saya yang terumbang ambing dilambung ombak...

Fina Raihani said...

Malam mbak Aigis. perkenalkan saya fina mahasiswi dari unpad. kebetulan saya sedang melakukan penelitian skripsi mengenai disleksia dan lokasi penelitian saya di SD mbak Aigis dulu. dari google ini saya gak sengaja baca-baca blog mbak yang ternyata kebetulan pernah SD di tempat yg saya teliti. boleh saya ngbrol-ngobrol dengan mbak? karena saya memang sedang mencari alumni SD ini untuk data pelengkap dari penulisan skripsi saya. kalau boleh, sekiranya saya bisa hubungin mbak lewat mana ya? mohon bantuannya mbak, terima kasih :)

Giz said...

@om Insan, apa kabar om? wah maaf ini saya baru baca komentar om, ini saya kebetulan diundang untuk menjadi pembicara, rasanya senang bisa berbagi pengalaman saya di sini.

@Mbak Fina, malam maaf ini saya baru baca komentarnya, apakah sekarang skripsinya sudah selesai? jika belum saya bersedia membantu, bisa kontak saya di email saya ya, yang ada di https://www.blogger.com/profile/03040458301054188937