Labels

Sunday, June 05, 2011

Singapore

yak bermula dari saya mau melamar kerja dan harus punya passport dan akhirnya saya memiliki passport tersebut. pada bulan april saya dimintai tolong ibuku untuk mengantarnya ke reunian kantornya yang dahulu, setibanya saya di jakarta(berhubung reunionnya di jakarta, saya dan ibu, dira, main kerumah ua saya, saya ngobrol dengan ka enon nah dimulai dari sini lah awal mulanya, dari cerita masalah traveling ke karimun jawa, belitung, sampe singapore, dan tah mengapa tiba-tiba kita ke Singapore yukk ke universal studio wah langsung semangat 45(sebenernya memang saya ingin banget ke USS tapi masa sendiri hahaha)akhirnya saya buat passport untuk dira, sambil pesan tiket pesawat setelah menentukan kapan jadwal kita pergi yang sesuai agar kikipun sedang libur dan ka enon ambil cuti dari kantor nah kalo aku memang kuliah cuman ambil 1 matakuliah jadi bisa menghilang kapan pun kecuali hari selasa hahahaha, dan adiku juga sedang libur diputuskan lah kami berangkat tanggal 28 April dan pulang Tanggal 1May 2011. sambil menunggu hari H, kita buat itinerary, well setelah mendekati hari H tanggal 27 April saya dan adik saya langsung menuju rumah ua saya, karna kami berangkat pagi jam 6an dan kebiasan saya tidak bisa tidur sebelum jam 12 malam akhirnya saya dan ka enon pun bergadang hahaha, jam 3 kalo ga salah kami menuju bandara sesampainya kami Changi Airport dan mau melewati imigrasi kami berpisah disini agar lebih cepat dan kebetulan antrian ku paling cepet dah dagdigudug juga akhirnya lolos dari imigrasi nah pas aku sedang menunggu aku lihat si dira di tolak diimigrasi(heh langsung bingung dia mundur lagi aku mau tanya pun sudah ga bisa, untung didalam masih ada ka enon dan kiki) ternyata usut punya usut si dira di kira orang malaysia di kartu kedatangannya disuruh isi no identitias ahahahaha. oke langsung kita menujut pintu 2 dan naik MRT(yak berhubung ini pengalaman pertama saya, saya ikut aja, ka enon dan kiki sudah sering ke LN jadi mereka tau caranya hihi).. yak sekarang kita menuju serangon road untuk menaru tas kita di penginapan, walaupun sempat nyasar tapi tetep seru berpetualang sekali, setelah makan siang istirahat sejenak langsung kita capcus jalan jalan(masih belom tidur neih hahaha), pokoknya kita jalan jalan dari litle india, mustafa, orchard, china town,dll semua di hajar pada hari itu nah saat sudah mulai malam sekitar jam 6:30 kami sampai di Safari night, setelah membli tiket kami mengantri sampe gerbangnya dibuka, sambil nunggu akhirnya gerbangnya dibuka juga dan langsung kita naik bus pariwisatanya, dan setelah agak malam baru lah jalan kereta busnya yang terlihatlah binatang binatang(yang saya rasa hampir sama aja sama di safari Indonesia). setelah melihat lihat kami melihat pertunjukan orang bermain api weis seruu keren. setelah acara show itu selesai kami balik lagi ke penginapan dan tepar. jam 8an kalo tidak salah ingat kita dah siap siap neih ke tujuan utama USS(Universal studio singapore), setelah siap langsung kami menuju Sentosa Island sesampai nya kami di USS wah ternyata bola dunianya sedang di perbaiki :-s, yak akhirnya batal mau narsis disana hahaha, lanjut kami ngantri sambbil menunggu wahan dibuka, dan sebelum wahana dibuka ada woody dan panda yang menghibur kami, tak lama dari itu gerbang dibuka well langsung target utama adalah roller coster wkwkwkw, tapi sebelum kesana kita liat cara orang buat film gitu, belom apa apa dah kena basah hahahaha. disini kami pisah dengan kiki dan ka enon mereka ga mau naik itu, tapi aku tetep mau coba disana yang keliatan exstrim ada 2 aku lupa namanya sebut aja trek biru dan merah, aku naik berdua barenga adiku di trek merah ga pake ngantri langsung naik ini yang ditunggu hahaha. jreng start AAAAAAAAAAAA, seruuu keluar dari roller coaster itu langsung puyeng wkwkwkw. tapi aku langsung pengen naik roller coaster warna biru yang ini sebenarnya yang aku pengen banget dari kecil, karna kakinya tidak napak hahaha, aku ajak lagi dira dan dia ga mau. akhirnya aku pergi sendiri dan Start AAAAAAAA gileee ini lebih seru dari trek merah hahaha sampe klenyengan jalan ga bisa bener wkwkwkw seru abis. setelah itu kami bermain di USS sampe sore hari, setelah semua wahana tercapai hahaha.. selanjutnya kami cari makan di sentosa dan bermain luge well ini cita cita lagi kesampean hahaha gara gara beli tiket sing of the sea kalo maen lauge dapet diskon katanya, kalo ga salah inget ga di pake deh tiket diskonya kita beli pake ber empat jatohnya lebih murah kalo ga salah inget, dipaketnya ada luge sama skyride, deg degan dan jantoangan rasanya naik skyride mana diberhentin di tengah tengah sempet parno juga wkwkkw mending suruh balik bawa luge lagi deh seruuu haha.. akhirnya setelah bermain kita mengantri nunggu sing of the sea, setelah menyakiskan kembang api yang bagoes kita balik ke penginapan rasanya kaki ini sudah ga sanggup nempel ditanah wkwkwkw.. ke esokan paginya kami ready untuk jalan jalan lagi, terget kami adalah duck tour dan flyer singapore, sesampainya disana kami menunggu duck tour dulu karna takut ketinggalan baru bermain flyter. asik juga diajak keliling pake duck tour sayang sekarang merlion yang has itu jadi hotel dan kalo mau masuk harus ketuk hotelnya dulu kata guide kami di duck tour, kehebatanya duck tour ini dia adalah kapal amfibi yang bisa jalan di jalan maupun di air hahaha. ada yang lucu si guide ngomong duren dengan nada yang berbeda dia bilang siapa disini yang pernah mana duren atau tau dureeentt berhubung dia ngomongnya dureenttt aneh lah pokoknya ga mudeng saya, setelah mengerti kami baru ketawa oh dia bilang durian hahaha. setelah puas diajak keliling bersama duck tour kami berlanjut ke flyer katanya disini kita bisa liat malayisa dan batam sudah di puter paling tinggi pun kita ga tau yang mana hahaha. nah target kedua kami ke singapore adalah martabak yayaya, semua bilang enak katanya martabak singapore zam zam akhirnya kami kesana dan bener tenyata enak sekali martabaknya hahaha. waktu itu kami pesan 2 martabak ayam dan deer.. mantaplah pengen lagi hahahaha. selanjutnya kami berjalan ke kampung glam(bener gak neih nulisnya) dan berlanjut lagi ke satu tempat(lupa namanya ape) sambil cari pesanan ua. setelah agak sore perut kenyang lanjut kami ke clark quay hohoho misi kami disini ingin beli eskrim yang katanya di kerjain karan jenis eskrimnya lengket, kami cari cari dan ketemu, tetapi kesalahan kami adalah beli yang cup :(( jadi ga dijailin deh hahahaha. malam malam yang tak terasa seperti malam karna masih cerah hahaha, kami balik ke penginapan dira dan kiki ditingal di penginapan, saya dan ka enon harus mengembalikan tiket tour pass dan disini terjadi adegan konyol, kami sudah berhenti di tempat pemberhentian bus dan datang bus yang kami mau naiki karna kami sudah yakin akhirnya kami liatin aja tuh bus mendekat, dan sudah didepan kita tapi bus tersebut tidak berhenti HAH kenapa kenapa tidak berhenti, kita berduang bengong wkwkwkwk, akhirnya menunggu lagi bus berikutnya dan disini kita bergaya supaya terlihat mau naik bus seperti agak maju maju gitu(yang tadi ga berekspresi) dan yes berhenti busnya. Dan kami kembali ke pengianpan untuk prepare buat besok. keesokan paginya kami takut ketinggalan pesawat jadi aja dagdigdug lari-lari ria hahaha untung ga ketinggalam dateng ON TIME, dan sampe lah kami di Jakarta hahaha. pengalaman yang tak terlupakan seru sekali, merantau merantau di tempat orang.. Tour Leader kita ka enon sip banget dehh pokoknya.
Sekian perjalanan kami...

3 comments:

insan_marhaen said...

Gis, walaupun saya tak membaca sepenuhnya catatan Gis kerana tulisan terlalu kecil dan tanpa paragragh, namun saya gembira.

Bila mahu mampir ke Malaysia? Jangan lupa singgah Pulau Pinang, yek!

IM ada seorang kawan yang bekerja di Restoran Pelita. Dia dari Sumatera.

Giz said...

hahloo om, terima kasih atas saranya nanti saya perbaiki biar lebih enak untuk dibaca ;)

untuk sekarang ini belom ada rencana ke Malaysia om, nanti kalo ada rencana saya coba main ke pulau pinang ;)

anak desa said...

kita sama ya cuma aku lebih ke diskalkulia,aku lama bisa baca,
dulu waktu sd ada satu lagi kawan satu kelas aku yg sama seperti aku..
o ya aku ada no 082168857779 sms aku aku mau cerita sama kamu